Elvan Saragih feat Marriam Eka - Angkasa

30 November 2020
Mirriam Eka dan Elvan Saragih merilis single original pertama berjudul “Angkasa”
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, Mirriam Eka dan Elvan Saragih, merilis sebuah lagu yang bercerita tentang romantisme remaja berjudul “Angkasa”, pada hari ini, 13 November 2020, lewat label Warner Music Indonesia.
Mirriam Eka dan Elvan Saragih, mengawali karir profesionalnya sebagai salah satu kontestan dari ajang Rising Star Indonesia. Elvan keluar sebagai juara dari kompetisi tersebut, sementara Mirriam Eka yang merupakan salah satu finalis dari kompetisi yang sama sebelumnya telah mengeluarkan album kolaborasi dengan para kontestan lain di mana Elvan menyanyikan lagu “Jangan Kau Lepas” yang pernah dipopulerkan oleh Alexa. Di album tersebut, Mirriam Eka menyanyikan “I Will Fly” yang pernah di populerkan oleh Ten2Five.
“Angkasa” adalah kolaborasi dengan pencipta lagu Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan yang menulis beberapa lagu untuk beberapa penyanyi top Indonesia
Lagu “Angkasa” ditulis oleh pasangan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan yang merupakan komposer dan produser yang telah bekerjasama dengan banyak penyanyi pop di Indonesia, antara lain Ghaitsa Kenang, Puteri Delina, Hanggini, Fiersa Besari, Hanin Dhiya, dan masih banyak lagi.
“Pertama dihubungi oleh pihak Warner Music, gue langsung mendengarkan suara Elvan dan Mirriam, dan langsung terbayang lagu ‘Angkasa’ ini,” ungkap Dimas Wibisana. Dia juga menjelaskan kalau proses penulisannya relatif cepat. “Gue dapat inspirasinya, dan langsung kirim ke Warner,” tambah Dimas.
Secara kreatif, Dimas mendeskripsikan bahwa proses rekaman sampai mastering berjalan dengan sangat lancar dan produktif. Sekitar sebulanan sudah selesai, dari lagu hingga master.
Mirriam Eka menyatakan kegembiraannya atas rilisan ini, “Finally, aku akan rilis single original pertama, sekaligus duet bareng Elvan yang merupakan teman seperjuangan aku pada waktu kompetisi Rising Star kemarin.”
Mirriam menjelaskan kalau dia sangat menikmati proses pengerjaannya, terutama ketika shooting video musiknya, “Itu menjadi pengalaman pertama aku terlibat dalam proses pembuatan video klip dari original single aku sendiri. I do hope that everyone enjoy the song as much as I do,” ungkap Mirriam Eka.
“Gue suka banget dengan vibes dari lagu ini. Gue berharap pesan akan serunya jatuh cinta ini bisa tersampaikan dengan baik, dan para fans bisa menikmati lagunya, serta berasa sedang jatuh cinta juga,” ungkap Elvan.
Lagu yang bercerita tentang gejolak cinta remaja ini memberikan gaya “Urban/Pop” yang sangat kental dengan warna yang modern. “Dari awal gue mendengar materinya, dan kita membayangkan, warna suara dari Elvan dan Mirriam, kami memang mencoba untuk melakukan sebuah aransemen lagu yang dasarnya adalah Pop banget tapi dikemas dengan rasa Urban/RnB yang sangat kental. Ternyata warna suara keduanya memang berhasil menjadikan lagu ini memiliki nilai romantismenya sendiri,” menurut Barry Maheswara, A&R dari Warner Music Indonesia.
Dengan dikeluarkannya lagu “Angkasa”, lagu ini harapannya menjadi sebuah langkah awal dari Mirriam Eka dan Elvan Saragih untuk memasuki industri musik di Indonesia dan menjadi salah satu penyanyi pop pria terbaik yang dimiliki oleh Tanah Air.